Clock

Tampilan Utama Facebook

Tampilan Utama Facebook

Posted on Rabu, 2009 Mei 20 by Mulyadi

Tampilan Utama Facebook

Untuk lebih nyaman dalam menggunakan facebook ada baiknya anda harus mengenal terlebih dahulu tampilan utama facebook.

Setelah beberapa waktu lalu facebook “berganti wajah” maka sekarang secara garis besar tampilan facebook bisa dibagi kedalam 5 bagian utama yaitu bagian menu (sebelah atas), Kabar berita (sebelah kiri), Status (tengah), aktivitas teman (sebelah kanan) dan menu (sebelah bawah).

Pembagian ini hanya menurut pendapat saya pribadi jadi bisa saja berbeda menurut pendapat anda atau orang lain.

Tampilan utama facebookTampilan utama facebook


Tampilan utama facebook (bawah)

Tampilan utama facebook (bawah)

Okey, untuk lebih jelasnya lihat pada gambar diatas dan saya akan menjelaskan masing-masing bagiannya.

  1. Menu; Berisi menu utama seperti Beranda, Profil, Teman, Pesan Masuk, Ahmad Sofwan (Nama Anda), Pengaturan dan Keluar. Eittthhh…ketinggalan Pencarian.
  2. Berita; berisi informasi terbaru dari facebook, biasanya kalau ada fitur terbaru atau ada aplikasi facebook.
  3. Kabar Berita; Informasi tentang Koleksi photo, tautan, video, catatan, teman2 anda, dll
  4. Status; fasilitas dari facebook untuk mengisi, menampilkan status, pikiran atau kegiatan anda. Caranya, ketik sesuatu pada kotak baru klik tombol Bagikan. Apa yang anda tulis tersebut akan ditampilkan pada semua status teman2 anda, begitu juga sebaliknya status teman2 anda juga akan ditampilkan pada status anda.
  5. Status teman2 anda; Apa saja aktifitas dari anda dan teman2 akan ditampilkan disini, kecuali anda/teman anda mengatur agar status tidak ditampilkan.
  6. Permintaan; Berisi beberapa informasi tentang permintaan dari teman2 anda, baik itu permintaan pertemanan, teman yang disarankan, undangan acara, undangan grup, permintaan terkini, permintaan terkini, dll
  7. Orang yang mungkin anda kenal; Biasanya yang ditampilkan disini adalah teman dari teman anda.
  8. Sorotan; Disini anda bisa mengundang teman untuk bergabung ke facebook, tetapi pada umumnya ini adalah list dari kegiatan, status, tulisan2, postingan terbaru dari teman2 anda. Biasanya yang paling baru akan ditampilkan paling awal.
  9. Menu/Icon; Berisi beberapa menu/icon seperti Aplikasi facebook, Koleksi Photo, Video, Grup, Acara, Pasar, Tautan, Terjemahan, Pemberitahuan dan Obrolan. Dari menu/icon ini anda bisa membuat/install aplikasi untuk akun facebook anda, menambahkan video, membuat grup di facebook, membuat jadwal acara, terjemahan dll.
  10. Menu Bawah; Berisi menu Perihal, Iklan, Pengembang, Karier, Ketentuan, Cari Teman, Privasi, Akun dan Bantuan. Jika anda ingin mengganti bahasa facebook anda bisa menggantinya dari sini.

Tampilan diatas adalah tampilan standar facebook, mungkin akan berbeda jika anda banyak menambahkan beberapa aplikasi kedalam akun facebook anda. Tetapi secara umum tampilannya sama.

0 komentar: