Clock

Cara Membuat Grup di Facebook

Cara Membuat Grup di Facebook

Dalam kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial tentang bagaimana cara membut group di facebook. Sebelum langsung pada tutorial teknisnya ada baiknya kita pahami dulu apa itu group, apa guna membuat group di facebook dan group apa saja yang bisa dibuat di facebook.

Group adalah suatu kumpulan orang-orang yang memiliki minat yang sama, hobby, aktivitas, kepentingan, latarbelakang atau berbagai kesamaan lainnya.

Tujuan membuat group di facebook, dari pengertian diatas sudah jelas bahwa dengan membuat group kita dapat berbagi informasi, data, certia atau hanya sekedar melepas rindu antara sesama anggota group tersebut. Kita bisa membuat bermacam-macam group, baik itu group sekolah, kampus, kampung, hobby, dll.

Nah, ini dia cara membuat grup di facebook:

  1. Login ke akun facebook anda, lihat pada bagian bawah kiri tampilan facebook, klik logo Grup hingga muncul tampilan baru.
    Klik logo untuk membuat grup di facebook

    Klik logo untuk membuat grup di facebook

  2. Klik tombol Buat Grup Baru dan isikan data2 yang diminta seperti gambar berikut:
    Isi data-data yang diminta

    Isi data-data, Nama grup, Keterangan, Jenis Grup, Kantor, Email, Nama Jalan dan Kota/Daerah.

  3. Setelah selesai melengkapi informasi grup, klik tombol Buat Grup. Selanjutnya anda akan diarahkan untuk mengundang beberapa teman untuk bergabung dengan Grup yang baru saja anda buat. Caranya klik/centang pada sebelah nama teman anda tersebut dan bisa juga anda menambahkan pesan singkat menyertai undangan anda tersebut.
  4. Selesai.

Okey, saya yakin sekarang anda pasti bisa membuat grup di facebook. Nggak susah kok, anda pasti bisa.

Btw, anda sudah punya grup? Jika belum, kesempatan baik dong buat praktek langsung.

0 komentar: