Clock

Cara Menambah Teman di Facebook

Cara Menambah Teman di Facebook

Hari gini belum punya akun facebook.

Salah satu faktor yang membuat facebook lebih populer dari situs komunitas lainnya adalah kemudahan dalam mengaksesnya, apalagi kalau bukan facebook mobile. Dari mana saja bisa mengakses akun facebook asalkan masih bisa dijangkau sinyal hand phone, di kantor, kampus, lagi nunggu makan siang, coffee break, lagi santai, di kamar mandi, bahkan pada saat naek “angkot” sebutan untuk angkutan kota di Medan.

Setelah membuat akun facebook, langkah selanjutnya apa? Tentu saja dong menambahkan teman-teman ke daftar teman kita di facebook. Okey, mulai dari pacar, teman dekat, teman kuliah, teman ngantor, teman SMA, teman sekampung, dll.

Trus cara mencari teman di facebook gimana? Nah, ikuti langkah-langkah dibawah ini. Cara ini berkaitan erat dengan cara menambah teman di facebook.

  • Login ke akun facebook anda
  • Dari menu, sorot Teman/Friends, klik Cari Teman, anda juga bisa mencari kotak pencarian sebelah kanan atas.
  • Ada beberapa cara, pertama; temukan teman melalui email anda. Caranya lihat keterangan dari facebook, cara ini sedikit ribet sebaiknya pilih cara kedua saja.
    Cara mencari dan menambah teman di facebook

    Cara mencari dan menambah teman di facebook

  • Kedua; pada bagian Pencarian orang, tulis/ketik sebuah nama atau email, tekan enter atau klik pada icon search. Sebagai Contoh ketik nama “Ahmad Sofwan Lubis”, anda akan melihat akun/photo saya. Lihat sebelah kanan photo/nama, klik Tambahkan sebagai Teman (jika nggak mau jadi teman aku jg nggak pa2).
  • Sebelum menyimpan teman, ada baiknya anda membuat daftar teman tujuannya agar anda lebih mudah mengenali teman-teman anda. Misalnya: untuk teman ngantor anda buat folder khusus, teman kampus lain lagi, dll. Caranya, klik pada Tambahkan ke daftar, tulis nama folder pada Buat Daftar Teman, lalu anda akan diminta memasukkan kode Pemeriksaan Keamanan, pisahkan dengan tanda koma (jika akun anda sudah di verifikasi tahap ini sudah dihilangkan secara otomatis), terakhir klik Simpan Teman.
  • Ketiga; Buat anda yang punya akun instant messanger (IM) atau WIndows Live Messanger, anda bisa mengundang mereka untuk bergabung ke facebook. Caranya klik pada Impor AIM buddy List atau Impor Kontak di Windows Live. Untuk lebih memahami cara kerjanya silahkan dicoba sendiri.

Ternyata mencari teman di facebook sangat gampang dan setelah membaca tutorial diatas saya yakin anda sudah bisa juga menambah teman di facebook.

Btw, setelah mengikuti langkah diatas anda tidak bisa langsung menjadi teman karena anda harus menunggu konfirmasi dari teman tersebut. Lakukan hal yang sama seperti diatas untuk mencari teman2 anda yang lain.

Selamat berburu teman-teman baru, klu saya sich suka berburu cewek cantik…seperti photo diatas Diandra Paramitha Sastrowardoyo. Jadi, klu mau punya teman yang banyak coba deh…buat photo profil facebooknya yang paling cantik atau paling narsic.

0 komentar: